ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


SUNGAI LIMAU - Babinsa Koramil 02/Sei Limau, Kodim 0308/Pariaman Serda Hanafis menghadiri  kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa Dona Meliza Amd.Kep bertempat di Korong Simpang, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman  yang dihadiri oleh lebih kurang 20 0rang. (Rabu, 02/09/2020).

Selain kegiatan rutinitas, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah Desa. Hal ini dilakukan bertujuan guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Yakni dengan pemberian imunisasi dan gizi pada anak usia bayi umur lima tahun (Balita).

Posyandu adalah perpanjangan tangan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang di laksanakan secara terpadu kepada ibu hamil serta balita. “Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” kata Bidan Desa Dona  Meliza Amd.Kep.





Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering berubah ubah. Sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu, bidan desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita dan ibu hamil.

"Serda hanafis menambahkan kegiatan ini dilakukan dengan pembagian beberapa metode posyandu yakni Konsultasi pada ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi dan Imunisasi" imbuhnya.

Sementara itu, Ema, salah satu warga yang pada saat itu membawa bayinya menyampaikan bahwa kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi warga agar selalu memeriksakan kesehatannya. “Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa dalam acara ini, menjadi kesan tersendiri terutama bagi anak anak yang sudah mengerti, mereka tidak terkesan takut lagi melihat TNI,” katanya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top