ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Serda Riko Gusrianto Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman bersama Bpk Herman (50 Thn) pemilik sawah melakukan pengecekan terhadap tanaman padi yang terserang hama wereng milik kelompok Tani Palapa Korong Toboh Koto Panjang Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman. Rabu (09/09/2020) .

Pengecekan tersebut terkait adannya laporan dari anggota kelompok tani yang menyatakan bahwa tanaman padinya terserang hama wereng sehingga mengakibatkan ujung daun padi tersebut mulai menguning dan kering.

Hal tersebut menggugah Serda Riko Gusrianto  segera melakukan pengecekan kelapangan untuk mengecek kondisi tanaman padi serta untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan dini guna memberantas dan membasmi hama Wereng dan hama lainnya secara cepat dan tepat sehingga tidak menyebar ke petak sawah yang lain yang berdampak kerugian yang lebih besar bagi petani serta atau yang lebih buruk lagi gagal panen.





Pemupukan dan penyemprotan harus segera dilkakukan agar tanaman padi tidak terserang hama sehingga dapat diketahui kualitas dan kesuburan tanaman padi yang muaranya mutu dan hasil panen padi menjadi meningkat.

Terdapat 5 hektar tanaman padi di Korong Toboh Panjang yang dikelola oleh  kelompok tani diantaranya Kelompok palapa dengan usia tanam padi 70 hari. Pengecekan intensif terus dilakukan sehingga mengetahui gejala- gejala yang dapat menghambat pertumbuhan maupun merusak tanaman padi, dengan melakukan perawatan yang teratur diharapkan akan menuai panen yang maksimal.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top