ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Padang Pariaman  -  Dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hasan Basri melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di Korong Rimbo panjang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/10/2020).

Pendampingan panen padi oleh Babinsa ini dilakukan di lahan milik Samsuar (45th) seluas 2 hektar.

Dalam kegiatan panen padi itu, Serda Hasan turut membantu warga yang saat ini sedang musim panen. Panen padi itu juga didampingi oleh anggota Kelompok Tani sepakat.

Serda Hasan mengatakan, panen padi ini merupakan musim panen padi yang ke tiga kalinya. Dimana, setiap kali panen, petani dapat menghasilkan 2 hingga 3 ton padi per hektar nya.


Ia berharap dengan hasil panen itu, masyarakat khususnya petani itu sendiri dapat memenuhi kebutuhannya hingga masa panen berikutnya.

"Semoga kebutuhan petani itu sendiri bisa terpenuhi hingga masa panen berikutnya. Kemudian juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya," ujar Serda Hasan

Disamping itu, Ia menjelaskan bahwa pendampingan dan pengawalan yang dilakukannya berkaitan dengan unsur dalam bercocok tanam. Di mana ini adalah program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan kepada petani dalam melakukan setiap kegiatan. "Sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud," imbuhnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top