ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


KAMPUNG DALAM - Alam yang di kelilingi hamparan bukit dan sungai Batang Nareh wilayah ke nagarian Sikucur Tengah Dalam kondisi masih di berlakukan protokol kesehatan Covid-19 akibat berjangkitnya penyakit mematikan Virus Covid-19.

Babinsa Nagari Sikucur Tengah anggota Kodim 0308/Pariaman Sertu Kusnaifi melaksanakan monitor wilayah binaan di korong kampung Tanjung memantau hasil panen padi jenis Sokan.  Di masa Covid -19 dan masih di berlakukan protokol kesehatan dari pemerintah pusat. Untuk mempercepat proses penstabilan baik di bidang kesehatan pemerintahan dan perekonomian Pemerintah berusaha secara maksimal agar kondisi cepat stabil di semua bidang dan menjadi normal.


Semua di kerjakan agar masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari hari beraktifitas menjadi normal dan stabil seperti sebelum berjangkitnya wabah Virus Covid-19.

Dalam kesempatan Komsos di korong kampung Tanjung Khatib merangkap ketua kelompok tani Tanjung mutiara Bpk Sadri memberikan masukan kepada Babinsa bahwasannya yang membuat panen padi sekarang menurun ada dua penyebab seperti Saat seperti sekarang kondisi hujan yang yang tidak dapat di prediksi dan air sungai batang Nareh yang meluap membanjiri sawah petani.

Kedua di karenakan harga pupuk yang naik di pasaran dan sulit untuk di dapat, Itu semua yang menjadi faktor penghambat berimbas menurunnya hasil panen padi jenis tahap sekarang dan menjadi pekerjaan rumah untuk petani dan perangkat kenagarian khususnya yang membidangi sektor pertanian.

"Babinsa dalam kondisi apapun seperti kondisi sekarang dalam situasi wabah Covid-19 tinggal kegigihan dan bertahan itu yang utama agar ekonomi keluarga dapat tertutupi dan tetap berjalan sampai masa wabah Virus berakhir" ujarnya.

Lakukan yang terbaik walaupun hasilnya belum maksimal lantaran kondisi dan situasi alam.
( Bbs Mil06 KSF)

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top