ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Zurnadi melaksanakan kegiatan pendampingan panen ikan Nila dan ikan mas milk salah satu warga di korong kampung Gelapung nagari Ulakan Tapakis Kecamatan Ulakan Kabupaten Padang Pariaman. Serda Zurnadi selaku Babinsa berusaha untuk memotifasi kepada warga masyarakatnya untuk meningkatkan produksi budidaya ikan mas dan nila di wilayah desa binaanya. 


Budidaya ikan mas tersebut sudah di jalankan selama 2 tahun oleh Sdr Fadli dan hasilnya untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarganya setiap hari.
Adapaun jumlah yang di kelola adalah 1 petak dan dengan jumlah ikan kurang lebih 1000 ekor ikan nila dan Sdr Fadli menjual hasilnya setiap hari kepada masyrakat dengan harga ikan Nila satu kilonya seharga Rp 25.000.


Serda Zurnadi mengharapkan agar masyarakat yang masih mencari ikan di Laut dapat mengikuti jejaknya Sdr Fadli untuk membudidayakan ikan nila, dengan demikian kebutuhan pembudidayaan ikan air tawar di Nagari Kampung Gelampung dapat terpenuhi, selain itu juga bisa untuk menambah gizi dan peningkatan kesejahteraan warga dalam usaha kecil menengah. 

Lanjut dijelaskan oleh Sdr Fadli yang sedang memanen ikan memang benar apa yang dikatakan oleh Pak Babinsa. Pada umumnya kendala kita sebagai peternak ikan Nila adalah soal menjaga kebersihan kolam agar ikan yang ada di kolam tidak mudah terkena penyakit. “Karena itu, kami sangat berterimakasih atas saran dari Pak Babinsa supaya warga membuat kolam ikan Nila guna menambah penghasilan warga masyarakat disini,” ungkap Fadli.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top