ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Lubuk Alung  –  Sebagai upaya ikut mensejahterakan masyarakat, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan bapak Novri warga Korong Indarung Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman sekaligus membantu proses panen budidaya ikan lele, Kamis (22/10/2020).

Menurut Serda Hendri Saputra permintaan ikan lele akhir akhir ini meningkat dikarenakan perolehan ikan laut dari para nelayan berkurang yang di akibatkan karena cuaca buruk, situasi ini membuka peluang usaha bagi masyarakat lainnya untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele dan jenis ikan air tawar lainnya.




 

Dirinya juga menjelaskan sebagai aparat teritorial diwilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upaya upaya demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

 

“Sebenarnya dalam budidaya ikan lele, kita tidak perlu kolam konvensional akan tetapi cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong, nantinya budi daya lele itu dapat dikomsumsi untuk kebutuhan sehari hari dan selebihnya bisa dijual kepada pengepul, hasilnya dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga,” ungkap Babinsa Serda Hendri

Novri menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah sudi datang kerumahnya.

“Terima kasih bapak Babinsa, karna sudah turun langsung bantu kami panen lele,” katanya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top