ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


SICINCIN - Sebagai ujung tombak satuan Teritorial di lapangan, Babinsa Koramil 04/Sicincin Praka Romi Kurnia Putra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di warung kopi Korong Rimbo Kalam Nagari Anduriang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. (Rabu, 18/11/2020).

Babinsa berkeliling di desa binaannya untuk mengetahui semua permasalahan mulai dari yang kecil sampai besar, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat bisa terselesaikan, terlebih masalah keamanan lingkungan dan ketertiban warga agar berhati hati dalam meninggalkan rumah saat pergi ke ladang karena tindak kejahatan pasti banyak jika ada kesempatan.


Babinsa Koramil 04/Scc  mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok aparat keamanan TNI, serta mewujudkan Kemanunggalan TNi dengan Rakyat.

Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, secara rutin dan berkelanjutan mendatangi dan berkomunikasi komponen masyarakat.

“Saya sebagai Babinsa menghimbau masyarakat tentang melihat cuaca sekarang, musim hujan, antisipasi hal yang tidak dinginkan, keamanan lingkungan dan ketertiban agar tetap terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri,” kata Praka Romi Kurnia Putra.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 04/ Scc  mengingatkan Kepada warga untuk tidak main hakim sendiri.

“Jika ada permasalahan, segera serahkan ke pihak yang berwenang, yaitu Polri atau berkoordinasi dengan aparat Nagari, Babinsa sehingga wilayah desa tetap kondusif,” ungkapnya.

 mengatakan bahwa Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Binter TNI-AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan Komunikasi Sosial sesuai dengan yang diharapkan.

“Melalui Komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan Komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” terangnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top