ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Serda Riko Gusrianto, tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut menanam secara "Tandur" (Tanam mundur) bersama petani.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0308/Pariaman turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0308/Pariaman. (Senin, 02/11/2020).

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 05/Lubuk Alung Serda Riko Gusrianto yang membantu petani menanam padi jenis bibit padi Cisokan di lahan seluas sawah 2.200 meter persegi di sawah milik Gapoktan Tani Aulia. Lokasinya bertempat di Korong Toboh Koto Panjang Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.


Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Sintoga. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Kapten Arm Azral.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top