ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Di tengah sibuk melawan pandemi Covid-19, Babinsa juga harus selalu aktif mengunjungi masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan anggota Koramil 07/Pauh Kambar jajaran Kodim 0308/Pariaman  Babinsa Kopda Yendrizal turut serta melaksanakan Komsos di warung bapak Ramdan dengan menghimbau tentang penting nya masyarakat korong Paguah Dalam Nagari Kurai Taji agar selalu menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan dan memakai masker dimana pun berada atau setiap keluar dari Rumah guna antisipasi penyebaran wabah Covid 19. Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut berlokasi di korong Paguah Dalam Nagari Kurai Taji Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman. (Kamis 12/11/2020).

Dalam Komsos itu, Babinsa Kopda Yendrizal menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan Virus tersebut. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.


Babinsa Kopda Yendrizal juga menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini. Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ramdan (45), Warga korong Paguah dalam Nagari Kurai Taji mengapresiasi Komsos Babinsa dengan mengedukasi kepada msayarakat cara pencegahan penyebaran Covid-19. “ Selama ini kami dapat informasi dari televisi tentang pencegahan Covid-19, tetapi kami kurang perhatikan. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah Virus Corona ini” ucapnya.

“Kedepanya kami selaku Babinsa dan dinas kesehatan berharap himbauan tentang cara-cara pencegahan Covid-19 dapat dilaksanakan oleh masyarakat, karena pencegahan Virus Corona tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran dan peran serta dari masyarakat, demi kepentingan dan keselamatan bersama,” tutup Babinsa Kopda Yendrizal.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top