ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hendri Saputra menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Senin (16/11/2020).

Peran TNI melaluai Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di wilayah sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Nagari. Membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 


Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di wilayah adalah melalui kegiatan Karya Bhakti, Karya Bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai "Tentara Rakyat". Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat.” Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasional Bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Wali Nagari Aie Tajun Bapak Syahribul Rahmad, bertindak selaku Pimpinan Musrenbang di Kantor wali Nagari Aie Tajun, yang dihadiri juga oleh Anggota DPRD Padang Pariaman Komisi 2 Bapak Topik Hidayat, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri, Staf  Kecamatan Lubuk Alung, Tomas dan Toga Nagari Aie Tajun, Bamus Nagari Aie Tajun Bapak Dt. Rangkayo Bunsu S.Pd beserta anggota Bamus, Ninik Mamak, Oang Tuo Nagari Aie Tajun dan seluruh Wali Korong Nagari Aie Tajun.


Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top