ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Riko Gusrianto melaksanakan peninjauan kebun jagung milik warga Bapak Jarnius untuk ketahanan pangan di saat dampak mewabahnya Covid-19 di Korong Toboh Sikaladi, Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Selasa, (17/11/2020).

Babinsa melihat secara langsung kodisi perkembangan tanaman jagung. Dan juga Babinsa memberikan himbauan kepada petani supaya untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan Virus Corona.

Pemilik lahan jagung Bapak Jarnius bercerita tentang kebun jantung miliknya, dirinya berharap semoga saat panen nanti harganya bisa mencapai harga yang tertinggi, apa lagi saat ini perekonomian lagi sulit.

“Kami petani juga merasa takut akan penularan Corona, kalau kami sakit siapa lagi yang akan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, apalagi kalau harga tidak bagus saat panen pasti susah,” keluhnya.


Serda Riko Gusrianto mengatakan kehadiran Babinsa di kebun jagung warga untuk melakukan peninjauan dan melihat secara langsung kodisi tanaman jagung milik Bapak Jarnius, apakah dalam keadaan baik atau sebaliknya.

“Saya turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisinya apakah dalam kondisi bagus atau ada kendala. Sampai saat ini tidak ada gangguan hama dan semuanya tumbuh dengan baik, semoga panen nanti mendapatkan hasil yang baik dan harganya bagus,” harap Babinsa.

Di kesempatan itu, Babinsa juga memberikan himbauan supaya petani khususnya Bapak Jarnius harus menjaga kesehatan dan hidup bersih, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja di kebun, agar terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Keberadaan kita sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mereka, sehingga para petani harus tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu, yang paling utama harus menjaga kesehatan dalam situasi sekarang ini,” pungkas Serda Riko.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top