ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Untuk mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan), Babinsa Koramil 07/Pk Kopda Yendrizal bersama warga ikut membantu penyiangan pada tanaman jagung milik petani di korong Palak Gadang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman, (Jumat 30/10/2020).

Sebelum dilakukan penyiangan pada jagung di lahan seluas satu hektare Kopda Yendrizal terlebih dulu memberikan bimbingan tentang pentingnya penerapan disiplin Protokol Kesehatan kepada seluruh petani. Baru kemudian dilakukan penyiangan pada  lahan, milik Poktan Bpk Ridwan pemeliharaan tanaman, hingga tanaman jagung masuk dimasa panen kedepannya.

Kopda Yendrizal mengungkapkan, sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.


“Untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” katanya.

 

Di tempat terpisah, Danramil 07/Pk, Kapten Inf Agus Lesmono Sekali menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani dan kelompok tani sudah menjadi tugas dalam mensukseskan program swasembada pangan dan ini bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, baik padi, jagung maupun kedelai.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sudah dimulai sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh Babinsa.

“Tentunya kita semua berharap kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan kepada para petani ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,” pungkas Kopda Yendrizal

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top