ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


SICINCIN - Untuk memutus mata rantai penyebarluasan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam hal ini Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Enam Lingkung tak putus langkah.

Bersama petugas Puskesmas dan Koramil 04/Sicincin kali ini giat melaksanakan tracking terhadap, warga Korong Pasa Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (19/11/2020)

Warga  ini pernah kontak langsung dengan anaknya yang telah dahulu dinyatakan positif  saat ini sedang melaksanakan isolasi.

Saat ditemui, Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Sertu Puardi bersama Wali Nagari dan petugas Puskesmas menjelaskan pentingnya melakukan tracking untuk menelurusi jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.


“Upaya melakukan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Corona tidak semakin bertambah,” kata Babinsa. 

Untuk kedua warga tersebut, Babinsa menyampaikan pesan agar melaksanakan isolasi mandiri dengan memperhatikan betul protokol selama menjalani isolasi diri di rumah dengan memberikan jaminan tidak akan menularkan Covid-19 ke keluarga dan masyarakat.

Tinggal di rumah, tak perlu keluar, jauhi kerumunan, menghindari pertemuan yang banyak, gunakan masker, jarak dengan anggota keluarga enggak boleh kurang dari 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri. Ini adalah bagian dari isolasi diri,” imbuh Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga berpesan kepada kedua warga tersebut untuk wajib melakukan monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat.

“Saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat dan masuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun dia wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung pihak puskesmas,” pungkas Babinsa.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top