ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


SICINCIN - Pemakaman jenazah semua pasien terduga Covid-19 harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan pada warga sekitar, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sicincin Sertu Dodi Wijaya saat melakukan pengamanan pemakaman jenazah terpapar Covid-19 guna mengantisipasi penolakan warga di pemakaman Korong Padang Bukik Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Sabtu (12/112/20).


 Jenasah yang terpapar Covid 19 bernama Amrizal (DT Langso), Umur 62 Thn, Suku Guci, Alamat Padang Bukik Nagari Lubuk Pandan. Pasien dinyatakan meninggal di RS M Jamil Padang, sebelumnya sudah dirawat selama 5 hari dirumah sakit RSUD Paritmalintang karena mengalami sakit Paru"dan gula dan tidak sadarkan diri, dari pihak RSUD langsung dilarikan Rumah sakit M jamil Padang. Setelah 4 hari di rumah sakit M  jamil, hasil Swab pasien  dinyatakan positif Covid-19.

Pengamanan pemakaman pun dilakukan tidak hanya anggota Koramil melainkan juga anggota Polsek Sicincin Kepala  Puskesmas Kampung Guci dan tim yang telah ditunjuk dari Puskesmas tersebut.


Sertu Dodi Wijaya mengatakan “Diperlukan pemahaman warga bahwa jenazah sudah dilakukan sesuai protokol Covid-19 sudah aman untuk dimakamkan. Namun kadangkala masih ada juga yang menolak pemakaman secara protokol kesehatan sehingga kami disini menjaga hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat sekitar. Padahal, pemakaman secara protokol kesehatan itu harus dilakukan pada jenazah Covid-19 untuk keamanan keluarga dan masyarakat sekitar,’’ jelasnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top