ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Berdasarkan informasi dari petani di wilayah Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman masih ada kesulitan untuk mendapatkan salah satu jenis pupuk organik yang di butuhkan petani saat ini. 

Dengan adanya informasi tersebut Babinsa Nagari Sikabu Serda Hartono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus mencari data untuk mengetahui stok pupuk yang tersedia di agen pupuk yang berada di desa binaannya, hal ini juga untuk memastikan kebenaran informasi dan untuk menghindari dan mencegah adanya upaya penimbunan pupuk oleh agen-agen pupuk yang tidak bertanggung jawab,serta menghindari penjualan pupuk ke petani yang tidak sesuai dengan harga yang sudah di tentukan oleh pemerintah. 


Hasil pendataan yang di dapat oleh Serda Hartono di kios pupuk milik Bapak Datuk Rangkayo dengan nama kios pupuk "TANI SEJAHTERA" alamat di Simpang empat Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman jenis pupuk Urea, Za, Mpk, dan Ponska masih cukup banyak tersedia. 

Bapak Datuk Rangkayo selaku pemilik kios pupuk di nagari Sikabu mengatakan bahwa untuk kebutuhan pupuk an organik di Desa Sentul dan sekitarnya cukup tinggi khususnya pupuk MPK Phonska untuk pemupukan tanaman padi nya yang kedua. 

Kami menjual pupuk ini dengan harga subsidi yang sudah di tentukan dari pemerintah dan kami juga tidak akan menimbunnya, karena pupuk ini sangat di butuhkan oleh petani untuk merawat tanaman padinya. 


Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan, berdasarkan informasi dari sebagian petani padi di wilayah Desa Sentul untuk mendapatkan beberapa jenis pupuk yang di butuhkan oleh petani sebagai wujud kepedulian dan sebagian tugas kami untuk mewujudkan swasembada pangan untuk ikut membantu segala kendala dan kesulitan yang di hadapi oleh petani. 

"Oleh karena itu saya  selaku Danramil telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk aktif melakukan anjangsana kepada distributor/ agen/ kios pupuk sekaligus mengecek dan mendata pupuk di desa binaan masing-masing dan segera melaporkan jika ada temuan dilapangan,serta bisa mencegah terjadinya penimbunan pupuk bersubsidi di wilayah binaan masing- masing" ujarnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top