ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Sertu Yumahdi Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman  melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan silaturahim ke tempat warga masyarakat yang lagi sakit dengan melalui kegiatan pengobatan tradisional di wilayah binaan Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman. Banyak hal yang dilakukan pengobatan tradisional, sesuai dengan kondisi dan penyakit pasien. Sabtu, (19/12/2020).

Sertu Yumahdi menyampaikan saat ini banyak orang sakit, akan tetapi untuk berobat ke rumah sakit atau Puskesmas mereka takut.

"Mengetahui permasalahan tersebut dengan kemampuan yang dimiliki akan kemampuan  pengobatan tradisional dipraktekan kepada orang - orang yang membutuhkan. Baik itu masyarakat luas maupun dilingkungan keluarga Koramil, Alhamdulilllah juga banyak yang terbantu" ujar Sertu Yumahdi.


Dari cerita orang-orang yang disembuh tersebut, saat ini pengobatannya tidak hanya di wilayah Kecamatan saja, akan tetapi sudah kebeberapa Kecamatan yang ada di wilayah binaan Kodim 0308/Pariaman, bahkan tempat tugas sebelum nya yaitu wilayah Kodim 0310/Sijunjung. Dan juga masih sering buka praktek di rumah  bila ada kesempatan.

Selain pengobatan melalui Gurah dan gangguan makhluk halus, ada  salah satu cara yang agak ekstrim yaitu gangguang makhluk halus yg bersembunyi di tubuh manusia dengan menggunakan media ayat.

"Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral sangat mendukung kepada anggota dan keluarga untuk melaksanakan Komsos kepada masyarakat melalui pengobatan tradisional ini. Itu sebuah keahlian yang jarang dimiliki oleh seorang prajurit" tambah Danramil.

Dari Gurah dan pengobatan tradisional tersebut banyak manfaat yang bisa dirasakan. Bagi seorang Babinsa itu menjadi alat Komunikasi Sosial yang sangat efektif mendekatkan kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan keahlian ini terus didalami sebab sifat kemampuan itu akan berkembang untuk mengikuti perkembangan jaman.

Harapnya adalah dengan menyelenggarakan Komsos melalui pengobatan tradisional ke masyarakat umum bisa membantu menyehatkan disituasi pandemi saat ini. Melalui kegiatan tersebut masyarakat yang sakit Alhamdulillah cepat sehat, yang sehat bisa menjaga diri agar tidak sakit yaitu selalu jaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan," pungkas Babinsa.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top