ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka Pramuka yang menjadi binaan TNI AD,  Pramuka Saka Wira Kartika diwilayah Kodim 0308/Pariaman menjadi binaan Koramil 05/Lubuk Alung.  Menyikapi Pandemi Covid-19, bersama Koramil 05/Lubuk Alung melaksanakan edukasi warga dan pembagian masker yang bertempat di Pasar Tradisional Lubuk Alung Jl. M. Yamin Kec. Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Selasa (22/22/2020).

Pada pembagian masker tersebut, dilakukan oleh 10 anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung dengan pimpinan Serka Agus Tiar dan 15 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika, selaku Pimpinan SWK kecamatan Lubuk Alung Ibu Mawarni, S.Pd. Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 05/Lubuk Alung bagikan Masker kepada warga masyarakat.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan, “kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memutus rantai penularan Covid-19, kita bersama Pramuka Saka Wira Kartika membagikan Masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di Pasar Tradisional Lubuk Alung.“


Disamping sebagai aksi sosial ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada adik-adik Pramuka sebagai bagian dari binaan kita Koramil 05/Lubuk Alung, untuk memiliki kepedulian  terhadap masyarakat di wilayah binaan Koramil Lubuk Alung.

“Meskipun telah banyak dilakukan pembagian masker secara gratis oleh berbagai pihak kepada warga, namun masih saja ada beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam tiap aktivitasnya, sebab itulah Koramil 05/Lubuk Alung bersama dengan Pramuka SWK kembali aktif untuk mengingatkan masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas untuk menangkal Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih bergejolak dibeberapa negara didunia dan diwilayah Indonesia,” ungkap Babinsa.

Mendapati warga yang tidak menggunakan masker, langsung saja para anggota memberikan masker dan langsung memasangnya diwajah warga tersebut sembari menjelaskan “Penggunaan masker dalam beraktivitas ini sangat wajib dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena dengan menggunakan masker, setidaknya kita bisa mencegah masuknya virus kedalam saluran pernafasan kita dan tidak menularkannya kepada sanak saudara kita yang ada dirumah, setibanya dirumah segeralah mencuci tangan atau mandi dengan bersih”, tegas Ibu Mawarni.


Mendapat masker secara gratis dan dipakaikan langsung oleh para anggota, salah satu pengunjung pasar yang saat itu melintas pun mengatakan, “Selama ini saya menggunakan masker kesehatan yang didapat dari apotik, tapi karena sudah kotor dan tak bisa dipakai lagi, saat mengecek diapotik pun stok sudah habis, akhirnya saya beraktivitas tanpa menggunakan masker, Terimakasih Pak TNI dan Pramuka Saka Wira Kartika, karena telah peduli kepada kami para masyarakat dengan membagikan masker secara gratis, Semoga Tuhan Memberkati”, ujarnya dengan senyuman.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top