ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Endrizal melaksanakan anjangsana ke salah satu warganya yang brenama Bapak Nurdin (39th) pengrajin batu nisan, yang bertempat di Korong Pasar Mudik Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Rabu (13/01/2021).

Dengan turunnya Babinsa ditengah masyarakat diharapkan memberi rasa tentram dan sebagai Manifestasi dari 8 Wajib TNI. Kegiatan anjangsana tersebut selain untuk lebih mendekatkan silaturahmi Babinsa kepada warga binaan juga untuk memberikan motivasi dalam bidang kerajinan yakni batu nisan untuk dapat meningkatkan usaha.


Diketahui bahwa Bapak Nurdin merupakan contoh bagi warga lain di Nagari Lubuk Alung, hal ini dikarenakan ia dikenal sebagai pengrajin batu nisan. Meski pasar yang mampu digarap baru pasar lokal seperti warga di wilayah sekitar Kabupaten Padang Pariaman, namun begitu pembuatan batu nisan sangat membantu pendapatan ekonomi masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Selain itu ia juga menjelaskan proses pembuatan batu nisan, serta bagaimana alur mendistribusikan hasil batu nisan tersebut kepada para pembeli.

Sertu Endrizal merasa terpanggil untuk membantu warganya dalam memotivasi dan meningkatkan usaha industri rumah tangga pembuatan batu nisan yang di geluti warganya itu.

"Untuk itu selaku Babinsa Nagari Lubuk Alung bersama pemerintah desa terus memberikan motivasi dan mempelopori usaha usaha kecil, Industri Rumah Tangga dan pengrajin batu nisan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, melalui program pemberdayaan masyarakat, pengadaan alat mesin modern agar kualitas batu nisan semakin bagus dan berkelas" ungkapnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top