ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Demi meningkatkan swasembada pangan dan menjaga stabilitas Ketahanan Panagan (Hanpangan) dalam mengantisipasi dampak dari mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 yang berkepanjangan, TNI-AD ikut berperan aktif terutama Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, Serda Hasan Basri, selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, di Korong kampung Ladang Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat.  Selasa, (12/01/2021)

Kali ini, Serda Hasan sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu membajak lahan sawah milik Bapak Burhan (51th) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani.

Menurut Serda Hasan, di sini peran TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting, untuk menyukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan, khususnya di tengah mewabahnya virus corona ini, dalam rangka antisipasi dampak Virus Corona yang berkepanjangan.


“Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Kita Babinsa selain memberikan himbauan dan sosialisasi memutus rantai penyebaran Covid19, kami juga selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan swasembada pangan di bidang pertanian,” terang dia.

Pula disampaikannya, pendampingan yang kita lakukan kepada petani padi mulai dari penyiapan lahan seperti yang kami lakukan saat ini, tanam, penyiangan, perawatan hingga panen.

“Kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani. Sehingga jika ada kendala atau hal lain yang belum petani ketahui, dapat disampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Serda Hasan menghimbau saat ini betapa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan massa.

“Kami meminta warga untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, warga akan lebih siap menuju gaya hidup baru di era new normal”. pungkasnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top