ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim0308/Pariaman  Serda Riko Gusrianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani pemilik kebun kacang panjang  yang terletak di Korong Toboh Sikaladi Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (27/01/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. Komuikasi Sosial bersama masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa dapat berupa Karya Bakti TNI maupun Karya Nyata untuk kesejahteraan rakyat.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan rutin masyarakat menjadikan sebuah esensi oleh masyarakat bahwa Babinsa hadir untuk mengayomi masyarakat. Berkunjung ke salah satu kelompok tani merupakan program rutin yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Tidak hanya itu Babinsa juga aktif dalam kegiatan ke masyarakatan lainnya seperti membantu warga dalam proses pembangunan. 

Dalam kunjungan singkat tersebut Babinsa mengajak Petani untuk terus bersinergi dalam bidang pertanian sehingga kebutuhan pangan yang ada di Indonesia terus meningkat. Kunjungan di lakukan di lahan pertanian milik Ibu Hartini  menjelaskan bahwa untuk proses perawatan tanaman kacang panjang harus dilakukan secara efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal.


"Selaku Babinsa, selain melaksanakan Komsos  kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani sayur dapat lebih meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” Jelas Serda Riko Gusrianto Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa sekaligus membantu dalam pelaksanaan panen seperti yang dilakukan sekarang ini.

Pemilik kebun kacang Panjang mengatakan, "Sangat di butuhkan pendampingan  tanaman dari  Babinsa khususnya anggota Koramil 05/Lubuk Alung untuk meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) di negara kita dan menambah semangat kerja demi meningkatkan hasil yang banyak, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil 05/Lubuk Alung yang selalu peduli untuk kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat" ungkap Ibu Hartini.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top