ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa dewasa ini sikap sopan santun pada anak-anak berkurang drastis. Meskipun pelajaran tentang sopan santun telah diterapkan di sekolah, tetapi sepertinya sopan santun kini adalah sesuatu yang mahal.

Pendidikan sopan santun yang paling utama berasal dari keluarga, dan kita tidak dapat menyalahkan sekolah atau pihak lain, apabila anak kita kurang memiliki sopan santun dalam bersikap. Karena sopan santun adalah suatu kebiasaan yang dibentuk dalam waktu yang lama.

Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Serda Warsidi Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman yang merasa bertanggung jawab terhadap anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.

"Serda Warsidi memberikan arahan metode sopan santun ke sekolah, TK Al-qur'an  Khairu Ummah, untk belajar Disiplin dan Sopan santun kepada Orang tua maupun Guru," kata Bbs.Srd Wrd.


Kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Serda Warsidi, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, memberikan arahan sopan santun, dan Disiplin kepada Murid TK Al-qur'an Khairu Ummah di Nagari Padang Bintungan Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Senin, (18/01/2021). 

“Kegiatan ini salah satu Komunikasi Sosial kepada anak di usia dini untuk mendidik agar anak mulai belajar disiplin dan mengenal sopan santun terhadap orang tua, guru, saudara maupun teman baik di sekolahan maupun di lingkungan masyarakat,” ucap Serda Warsidi.

Dikatakan, mendidik anak memang sebaiknya mulai dari usia 4 sampai dengan 7 tahun. Pada usia ini anak sudah masuk TK ataupun PAUD, dengan demikian selain faktor lingkungan keluarga juga ada faktor lainnya.


"Hindari anak yang sering bermain gadget sehingga anak akan kehilangan kepakaan maupun respek terhadap lingkungan sekitarnya.Untuk orang tua selalu ajarkan kesopanan terhadap anak jangan bertengkar, jangan menggunjing atau mengumpat di depan anak karena anak akan meniru ulang terutama di usia kecil.Penanaman sikap harus dilakukan secara lembut dan menyenangkan. Suasana dan lingkungan yang aman dan nyaman, perlu diciptakan dalam proses penanaman nilai-nilai sikap,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan TK AL-QUR'AN KHAIRU UMMAH , Ummi Yossi yang tamatan S.2 , mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang bersedia hadir sebagai guru untuk mengajarkan anak-anak tentang kedisiplinan dan sikap sopan santun. 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan seorang TNI ke sekolah ini dapat menjadi panutan untuk siswa kami nantinya di dalam menjalankan sopan santunnya terhadap orang tua maupun di masyarakat," ucap Ummi Yossi pendiri Yayasan.(x)

Twp: 0118.1527

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top