ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


KAMPUNG DALAM - Walaupun kondisi ekonomi belun stabil secara nasional pasca di berlakukan Adaptasi Kihidupan Baru (AKB) serta mematuhi protokol kesehatan oleh pemerintah pusat dan di terapakan secara langsung di Provinsi dan Kabupaten.

Dalam bidang pertanian dan perkebunan Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di Kecamatan V Koto Kampung Dalam walaupun situasi emergensi soal perkebunan dan pertanian tetap bertahan di karenakan sumber utama ekonomi masyarakat selain kelaut mencari ikan bidang pertanian dan perkebunan menjadi pendatan sehari-hari.

Babinsa Nagari Sikucua Tengah Sertu Kusnaifi, Senin (25/01/2021) turun langsung kelapangan mendampingi dan mengecek hasil panen jagung manis di kelompok tani Nusa Indah saat sekarang lagi panen jagung Manis.

Luas lahan tanaman jagung milik warga sdr Asrial tanjung di kelompok Nusa Indah luas ± 0,5 ha dapat menghasilkan ± 2 ton, harga pasaran penjualan Rp 3000 perkilo.


Hasil panen jangung tersebuat bisa langsung di edarkan ke pengecer-pengecer dan dapat juga di jual ke pengepul - pengepul untuk di edarkan ke pasar-pasar tradidional yang ada du wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

"Kusnaifi memberikan masukan ke pada kelompok tani Nusa Indah yang di ketuai oleh Bpk. Azwar dan warga agar potensi di bidang perkebunan yang telah memperoleh hasil agar tetap di lanjutkan untuk membantu ekonomi agar secepatnya stabil dan berangsur normal kembali" Ujarnya'

Di harapkan kelompok tani Nusa Indah di jadikan contoh oleh kelompok tani yang lain di wilayah Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan V koto Timur Kabupaten Padang Pariaman. (Bbs Mil06 Ksf)

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top