ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Situasi Pandemi Corona aktifitas belajar mengajar di sekolah di liburkan, proses belajar dilakukan di rumah masing-masing, hal tersebut dilakukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona. Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Mondri Monsar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Sekolah terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para murid SDN 1 Sintuk Kecamatan Sintoga. Kabupaten Padang Pariaman yang dilakukan di rumah-rumah siswa. Senin (25/01/2021).

Program pendidikan pada situasi Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para murid. Proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini tidak lagi dapat dilakukan. Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid harus dibatasi bahkan ditiadakan sama sekali demi mencegah penyebaran Virus Corona.


Menjawab tantangan tersebut Kepala Sekolah SDN 1 Sintuk Bapak Drs. Syahrial mengungkapkan," Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus dijalankan dengan menggunakan sistem belajar jarak jauh melalui jaringan internet atau daring. Pendidik dan peserta didik yang terbiasa melakukan KBM dengan interaksi langsung di ruang kelas, suka tidak suka harus menyesuaikan diri dan menerima metode belajar jarak jauh itu sebagai satu-satunya jalan dalam melaksanakan KBM. Namun demikian kendala yang kita hadapi adalah, tidak semua murid mempunyai hp android dan jaringan untuk akses internet masih terbilang kurang baik. Sehingga setiap hari para guru berkeliling ke rumah-rumah siswa, untuk memberikan materi pelajaran dan mendampingi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di rumah,"ungkap Bapak Drs. Syahrial

"Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah, dan akan memberikan pendampingan saat guru memberikan materi belajar yang dilakukan secara berkelompok di rumah-rumah warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutup Babinsa.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top