ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Sosialisasi tentang program Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah, salah satunya dilakukan jajaran Koramil 07/Pauh Kambar bersama Polsek, Kecamatan dan Puskesmas Nan Sabaris.

Acara sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan program Vaksinasi dilakukan sesudah Sholat Jum'at di Kantor Kecamatan Nan Sabari Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Jum'at (29/01/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 07/Pk  Kapten  Inf Agus Lesmono  mengungkapkan, Sosialisasi Vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat ini sesuai dengan dasar hukum Vaksin yang telah ada.

"Masyarakat tidak usah takut dengan Vaksinasi Covid-19 karena sudah dimulai oleh bapak presiden Joko Widodo yang pertama kali, agar kita semua yakin dan percaya serta aman terhindar dari bahaya Covid-19," terang Kapten Inf Agus Lesmono dihadapan masyarakat Kecamatan Nan Sabaris.

Melalui kegiatan ini, Kapten Inf agus Lesmono menghimbau kepada masyarakat, jangan khawatir maupun takut dengan isu-isu yang kurang jelas di Medsos (Media Sosial).

"Percaya dengan pemerintah yang telah berupaya untuk Vaksinasi tanpa biaya dan gratis tentunya dimulai garda terdepan seperti Pejabat Pemerintah, Tenaga Kesehatan, TNI-Polri dan Masyarakat," pesan Danramil.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek  Iptu Zulkarnaini, pihaknya menyampaikan bahwa pada intinya, pandemi Covid-19 ini memang ada, kita semua tidak boleh meremehkan dengan wabah yang saat ini berkembang di masyarakat.

Menurut Iptu Zurkarnaini terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid-19, kita harapkan masyarakat Kacamatan Nansabaris tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Disampaikan kepada masyarakat terkait sosialisasi program Vaksin Covid-19, bahwa Vaksin yang akan diberikan aman. Vaksin ini sangat penting karena nantinya tidak semua masyarakat yang langsung mendapatkan Vaksin, namun akan berjenjang," terangnya.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Dinas (Ka UPTD) Dinas Kesehatan Kecamatan Pauh Kambar, dr. Fitriani Matondang memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang Vaksinasi yang akan dilaksanakan.

Dinas Kesehatan Kecamatan Nan Sabaris, menyambut positif pemberlakuan PPKM. Menurutnya selain PPKM, Vaksinasi juga merupakan bagian dari upaya pencegahan, dalam menciptakan kekebalan bersama terhadap Covid-19.


"Vaksin adalah pilihan realistis dan utama. MUI juga sudah menyampaikan Vaksin ini halal. Ini aman, sebagaimana imunisasi yang sudah berlaku lama. Efek demam ringan, gatal. Uji klinis juga tidak ada efek yang fatal," tutur dr. Fitriani Matondang

Pada acara sosialisasi ini, Camat kecamatan Nansabaris bapak H.wilsoan yang disampaikan, mengatakan Sosialisasi ini adalah merupakan penerapan instruksi Mendagri nomer 1 tahun 2021 dan sosialisasi program Vaksin Covid-19.

"Pada inti dasarnya kalau kita semua takut dengan Vaksinasi berarti kita tidak percaya dengan adanya dokter termasuk pemerintah, padahal pemerintah sudah berupaya untuk menyiapkan dan menyelamatkan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya menekankan kepada semua masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi yang nantinya akan diadakan dari pihak kesehatan yaitu petugas Pukesmas Pauh Pambar.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top