ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Dalam rangka program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Rahiking melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan kepada petani mentimun atau timun milik Buk  Marni, salah satu warga di Korong  Ujuang Guguak Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat.  Senin, (11/01/2021).

Danramil 05/Lubuk Alung  Kapten Arm Azral kepada awak media menyampaikan bahwa dalam kesempatan itu, Serda Rahiking  membantu Buk Marni memupuk tanaman Timun tersebut.

"Selain memupuk, juga memanen timun yang sudah layak panen," ungkapnya.
Jenis tanaman sayuran yang ditanam Buk Marni lanjut Danramil, bukan hanya mentimun saja tetapi berbagai jenis sayuran seperti kacang panjang, cabai dan lain sebagainya.


Proses waktu penanaman pun tidak dengan satu waktu, melainkan secara bertahap agar setiap harinya bisa panen dan menghasilkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Oleh karenanya, dia berharap hasil tanaman mentimun dan jenis lainnya hasil panen melimpah. "Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Buk Marni dalam menghidupi keluarganya," harapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kegiatan Komsos kepada petani sayuran, selain mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional, juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan.

"Hal itu tentunya untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, oleh karenanya Babinsa harus selalu dekat dengan warga khususnya warga desa binaan," bebernya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top