ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Dalam rangka mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah mencanangkan penanaman Jagung, di berbagai daerah dan wilayah. Untuk itu peran TNI khususnya Babinsa sangat diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Prada Jasri Perisal yang melakukan pendampingan petani yang menanam jagung dilahan Bapak Hasan di Nagari  Kampung Sabalah Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumater Barat, Kamis (14/01/2021).

"Babinsa Prada Jasri Perisal dampingi petani  menanam jagung, menjelaskan bahwa penanaman bibit jagung ini dilakukan pada lokasi bekas lahan sawah, yang pada saat ini belum digarap oleh petani karena kendala kekurangan pengairan lahan" katanya.


Sebagai Babinsa, Prada Jasri Perisal berharap tanaman jagung yang ditanam petani dari kelompok tani Sumber Jaya dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya. “Dengan begitu, ketahanan pangan secara nasional dapat terpenuhi dan tercukupi,” ujarnya. 

Babinsa Koramil Lubuk Alung mengungkapkan “Mudah-mudahan jagung yang ditanam tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi petani, Sehingga bisa menambah dan meningkatkan Ekonomi para Petani dengan hasil panen yang di peroleh Petani” tuturnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top