ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Kerja sama yang baik itu sangat penting antara (Babinsa) dengan warga binaan dilapangan, yang merupakan tugas mereka untuk mendampingi petani dalam dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan, seperti yang dilakukan oleh Prada Ardyan Ramadhan, Anggota Koramil 05/Lubuk Alung, Ia mendampingi dan memberikan sedikit motivasi kepada Ibu Yeti, warga Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Rabu (13/01/2021).

Pengetahuan yang dimiliki oleh Babinsa dalam hal cara membudidayakan tanaman Pinang sudah diberikan kepada petani sehingga dengan pengalaman yang dimiliki oleh Babinsa nantinya dapat membantu petani dalam menanam Pinang di wilayah binaan, dengan demikian kami kira peran para Babinsa dalam membantu petani sangat dibutuhkan.


Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI-AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas Pinang sesuai yang diharapkan”, ujar Prada Andryan.

 

Pendampingan ini akan terus dilaksanakan kepada setiap kelompok tani utamanya menjelang musim tanam, perawatan hingga masa penen serta penjualannya, hal ini akan berkelanjutan karena Babinsa atau prajurit teritorial merupakan suatu kewajiban mendampingi petani dalam melaksanakan serta mensukseskan ketahanan pangan.

Ditempat terpisah Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto mengungkapkan “Babinsa merupakan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan Komsos seperti pendampingan harus ditingkatkan agar masyarakat semakin dekat, dengan kegiatan semacam ini semoga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat akan semakin terjaga” tuturnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top