ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengrajin bata merah bapak Ipul (53th) warga Korong Tanah Taban Nagari Pasir Lawas Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat.  Selasa, (12/01/2021)

Babinsa Lubuk Alung serda Zufrial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, melaksanakan Serbuan Teritorial dengan mendatangi pembuat bata merah yang merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain. 


Babinsa menanyakan proses pembuatan bata merah dan hasil yang diperoleh. Menurut penjelasan salah satu karyawan bahwa  bata dapat digunakan sebagai alternatif pengganti batako. Proses pembuatan bata merah dapat dilakukan dengan dua cara, yakni manual dan bantuan mesin. Kriteria bata merah yang baik ditandai pada permukaannya yang  rata dan saling tegak lurus serta mempunyai kuat tekan yang tinggi. 

"Faktor yang mempengaruhi mutu bata merah diantaranya adalah air dan tanah liat, kepadatan bata merah, bentuk dan struktur tanah serta ukuran. Penggunaan bata lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan batako, dan hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya. 

Dengan adanya gudang bata merah ini juga membuka lapangan pekerjaan buat warga masyarakat yang ada di nagari Pasie Laweh.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top