ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Prada Saidina Ali membantu kelompok tani melakukan pendampingan panen bengkuang di lahan persawahan di Korong Singguliang IV, Nagari Singguliang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.
Kamis, (21/01/2021)

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto mengatakan, kegiatan pendampingan terhadap petani ini merupakan salah satu bentuk dukungan sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dari TNI-AD dalam membantu program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.
 
“Kami akan selalu siap mengawal para petani, kapan saja waktu yang dibutuhkan. Yaitu dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. Kemudian selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian demi suksesnya program ketahanan pangan,” tegasnya.


Selain itu ungkap Kapten Arm Azral Koto, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang cara bertani yang baik serta memberian penjelasan pascapanen. Sehingga usai panen, para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Sementara itu, anggota kelompok tani, menyampaikan ucapan terima kasih dan senang dengan adanya pendampingan dari pihak TNI. Khususnya Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk memberikan penyuluhan atau pun bimbingan dalam menanam bengkuang maupun tanaman lainnya.
 
“Berkat Babinsa hasil panen menjadi lebih bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkatkan,” ungkap petani.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top