ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



PAUH KAMBAR - Jalin kedekatan dengan warga desa binaan, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Prada Khairu Rizki Febrian Afris, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani kelapa, di tempat pengolahan tempurung kelapa, Paguah Dalam, Nagari Kurai Taji , Kecamatan Nan Sabaris ,Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (26/01/2021).   


Nampak terlihat kedekatan Babinsa dengan warganya pada saat membantu proses pembuatan arang batok kelapa. Komsos yang dilakukannya, selain menjalin kedekatan dengan warganya juga bertujuan memotivasi petani kelapa dalam mengolah limbah kopra.    

Prada Khairu Rizki Febrian Afris mengatakan, pembakaran tempurung kelapa yang dijadikan arang ini, selain mengurangi limbah kopra juga memiliki nilai ekonomi yang menjadikan penghasilan tambahan bagi petani kelapa.   


"Mengapresiasi keuletan Bapak advis, dalam mencari penghasilan tambahan dari limbah kopra yang tadinya cuma dibiarkan begitu saja. Diolahnya menjadi barang yang bernilai ekonomi dan dijadikannya penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya," ucap dia.   

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, petani kelapa bapak advis mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau berkunjung ke tempatnya dan ikut membantu proses pembuatan arang batok kelapa.   

"Semoga pak Babinsa tak bosan berkunjung ke tempat kami lagi," katanya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top