ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Babinsa Nagari Sintuk Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) mempergencar serbuan Teritorial menyambangi serta memberikan motivasi pengrajin bata merah Bapak Ijun di Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.  Selasa (12/01/2021).

Nagari Sintuk merupakan wilayah binaan sertu Joni Iswandi, yang pada umumnya mayoritas bermata pecaharian menjadi pembuat batu bata  merah dan bertani. 

 Terlihat bapak Ijun dibantu bersama istrinya yang sedang membuat batu bata sebagai salah satu alat bahan bangunan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya maupun untuk kebutuhan sehari-hari.


"Sertu Joni Iswandi mengatakan, batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah maupun untuk digunakan berbagai jenis bangunan.

Dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan Serta bahan baku yang berkualitas tinggi untuk menyelesaikannya, karena proses tersebut dibutuhkan teknik dan berbagi macam cara untuk membuat batu bata tersebut" ungkap Sertu Joni.

Babinsa berharap agar kerajinan bata merah untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan kwalitasnya , mengigat persaingan pasar semakin banyak, sehingga dengan kwalitas yang baik batu bata bapak Jun akan terus dikejar konsumen.

"Ucapan terimakasih disampaikan Bapak Jun kepada Babinsa atas kehadiranya Terima kasih Bapak Babinsa yang sudah memberikan saran dan masukannya" ujarnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top