ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


KAMPUNG DALAM - Sinergitas Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Serda Ade S Nasution melaksanakan kegiatan Komsos bersama Kapolsek AKP Kasman.S.Sos.M.H  di warung warga desa binaannya  Korong Simp III Palanggaran  Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (27 Januari 2021).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Kapolsek .

Dalam kesempatan itu, Serda Ade S Nasution  menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI. 


“Saat ini, pihak luar berusaha meracuni pikiran para generasi muda melalui paham Komunis, ISIS, Narkoba, film-film porno dan minuman keras. Untuk itu kita sebagai orang tua bagi generasi muda bisa membimbing dan membina anak maupun masyarakat agar bisa terhindar dari segala ancaman yang sekarang ini lagi marak-maraknya dipertontonkan,” sebutnya. 

Kapolsek dan Babinsa juga berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang akhir-akhir ini lagi marak di media sosial dan elektronik, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan.

Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa dan Kapolsek  tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat, sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya. 


“Melalui Komsos Babinsa diwilayah tugasnya dengan masyarakat,  agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” tutur Serda Ade Saputra Nasution .

"Babinsa dan Kapolsek  bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan  yang timbul di masyarakat" ujarnya. ( Bbs Mil A.Nst )

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top