ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


SEI GERINGGING - Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging Sertu Suharman dan Serda Sigit Saputra anggota Kodim 0308/Pariaman melatih PBB dan sekaligus mengajak kepada anak pelajar MAN 3 yang berminat untuk menjadi calon masuk TNI di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, Senin (25 Januari 2021).

  Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya, salah satunya di MAN 3 Aur Malintang yaitu membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris.

  Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.


Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara.

 "Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing" ujar Sertu Suharman.

  PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top