ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PARIAMAN - Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko bersama Walikota Pariaman Genius Umar, Kasat Pol PP Elvis Candra SH, Kepala BPBD Azman SE, hadir dalam rangka mendata dan mengevakuasi Wisatawan yang terjebak dipulau Angso Duo ke daratan melalui Pelabuhan Pantai Gandoriah Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman , Senin (18/01/2021).

Pagi ini dilakukan Evakuasi masyarakat dan Wisatawan yang  terjebak di pulau Angso Duo di karena kan Cuaca ekstrim (Buruk) disertai badai dan gelombang tinggi yang terjadi sejak pukul 15.30 Wib kemarin sehingga para Wisatawan dan masyarakat yang biasa berjualan di pulau tersebut tidak bisa kembali kedaratan dan di Evakuasi dengan menggunakan kapal wisata milik masyarakat.


Evakuasi dilakukan dengan menggunakan 3 buah Kapal dan pelaksanaannya dilakukan dengan 3 Gelombang. Pada pukul 06.45 Wib dilakukan Gelombang Pertama dengan menggunakan 2 buah Kapal sebanyak 40 orang, Gelombang kedua dilakukan pada pukul 07.40 Wib menggunakan 1 buah Kapal sebanyak 22 orang, dan Gelombang ketiga sebanyak 13 orang. Jadi jumlah Wisatawan dan masyarakat yang terjebak di pulau Angso Duo tersebut sebanyak 75 orang.

Dengan adanya kejadian itu, Dandim 0308/Pariaman berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya Pemko Pariaman untuk mendata serta memberikan Logistik sementara kepada Wisatawan dan masyarakat yang telah terjebak di pulau Angso Duo sejak kemarin.


Wisatawan yang berasal dari berbagai kota itu dan Masyarakat berhasil di Evakuasi dengan selamat. Menurut keterangan Warga, mereka yang datang ke pulau Angso Duo ada yang dari Pekanbaru, Solok, Bukit Tinggi, Payakumbuh, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko mengecek langsung dan memastikan kondisi Masyarakat dan Wisatawan bahwa dalam keadaan selamat. 


Lebih Lanjut Dandim 0308/Pariaman menyampaikan, " Semua Para Wisatawan dan masyarakat yang telah di Evakuasi, sebaiknya di Cek dulu kondisi kesehatannya ke tenaga medis yang telah di sediakan oleh Pemko Pariaman" ujar Letkol Czi Titan Jatmiko.

Para Wisatawan dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0308/Pariaman dan Walikota Pariaman serta pihak-pihak terkait yang sudah membantu dalam melakukan Evakuasi tersebut.


"Kami semua bersyukur Pak...karna kami sudah terjebak dari kemarin di pulau Angso Duo, dan kami semua khawatir dengan Cuaca yang sangat buruk dan kami tidak bisa membayangkan apa yang terjadi kalau tidak ada bantuan dari Bapak-bapak...Sekali lagi terimaksih Pak...terimakasih Pak..." ucap salah satu Wisatawan dengan penuh rasa haru.

Untuk sementara waktu, Objek Wisata Angso Duo di tutup dan melarang Wisatawan maupun masyarakat serta Nelayan berkunjung ke pulau Angso Duo sampai nanti cuaca membaik dan normal kembali. (Kodim0308prm)


 

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top