ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Babinsa Serda Pry Iryanto selalu aktif dalam Pembinaan Teritorial diwilayah binaanya. Termasuk dengan para Pemulung dan pengumpul Barang bekas yang berada di wilayahnya Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, Senin (1 Februari 2021).

Menurutnya, Komsos dengan pemulung sengaja dia dilakukan yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada warga binaannya, agar mau peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dengan demikian, Pemukiman tidak kelihatan kumuh serta terhindar dari penyakit.

“Hal ini mengingatkan, masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan membuang sampah sembarangan,” ujar Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto itu.

Selain itu, sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan, seorang Babinsa harus dekat dengan warga. Sebab hal ini tidak hanya berdampak pada meningkatnya keamanan, namun juga pada Temu Cepat Lapor Cepat pada setiap kejadian.

“Kedekatan kami dengan masyarakat, akan menambah cepat quick response yang kami berikan terhadap laporan yang masuk setiap hari,” Tegas Serda Pry Iryanto.


Ditemui ditempat terpisah, Danramil 07/Pk , Kapten Inf Agus Lesmono mengatakan, pekerjaan pemulung sering dianggap memiliki konotasi negatif. Pekerjaannya mencari barang bekas, membuat sebagian besar orang menganggap remeh pemulung.

“Namun, dengan kehadiran Pemulung, lingkungan dapat terbebas dari barang bekas. Apabila dibiarkan bisa menjadi sampah. Mereka juga membantu Pemerintah dalam mengelola sampah,” sebut Danramil.

Selain itu, Danramil juga menuturkan, sebagai aparat Komando kewilayahan, Babinsa dituntut harus mampu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Baik itu Alim Ulama, Pengusaha hingga pelaku kiriminal, tak terkecuali Pemulung,” tegasnya.

Ardi Sikumbang, yang kesehariannya bekerja sebagai pengumpul kardus dan barang bekas menuturkan, banyak barang bekas yang mereka temui, yang masih mempunyai nilai jual.

“Terimakasih Pak Babinsa peduli kepada kami Para Pemulung ini,” katanya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top