ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

   Letkol Czi.Titan Jatmiko Mendampingi Pemberian Vaksin Kepada Purnawirawan Kodim 0308/Pariaman


PARIAMAN - Sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Prakasa, Seluruh Purnawirawan, Istri Purnawirawan dan Warakawuri serta Keluarga Besar TNI - AD agar melakasanakan Vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang masih mewabah terutama di Wilayah Kodim 0308/Pariaman. 

Komandan Kodim 0308/Pariaman (Dandim) Letkol Czi.Titan Jatmiko dan bersama Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Bapak. Rio Arisandi APT, S,Farm dan Anggota Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuraitaji, Posko Kesehatan (Poskes) Kodim 0308/Pariaman dampingi Pasi Ops Kodim Lettu Czi. Delri Putra dan Pasiterdim Lettu Inf. Aidil Adha beserta Anggota Babinsa  melaksanakan Pemberian Vaksinasi kepada seluruh Purnawirawan, Istri Purnawirawan dan Warakawuri serta Kelurga Besar TNI (KBT) yang bertempat di Aula Makodim 0308/Pariaman Jln. Soekarno Hatta No. 55  Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Selasa (18/05/2021). 


Dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi Covid - 19 terhadap Purnawirawan, Istri purnawirawan dan Warakawuri serta Keluarga Besar TNI (KBT) dengan penyelenggara Tenaga medis dari Puskesmas Kuraitaji dan Poskes Kodim 0308/Pariaman. 

Adapun Vaksin yang disuntikkan berjenis Vaksin Astrazeneca. Vaksin Astrazeneca atau AZD1222 adalah Vaksin untuk mencegah penyakit Covid-19, Vaksin ini merupakan hasil kerjasama antara Universitas Oxford dan Astrazeneca yang dikembangkan sejak februari 2020. Vaksin AstraZeneca berasal dari Virus hasil rekayasa genetika (Viral Vector). Vaksin ini bekerja dengan cara menstimulasi atau memicu tubuh untuk membentuk antibodi yang dapat melawan infeksi Virus SARS-Cov-2.

Vaksin AstraZeneca untuk COVID-19 telah menjalani uji klinis di Inggris, Brazil, dan Afrika Selatan. Vaksin ini memiliki nilai efikasi (efek perlindungan terhadap COVID-19) sebesar 63,09%.


Pemberian Vaksinasi Covid - 19 ini dilakukan melalui Empat Prosedur/Pentahapan yaitu Pendaftaran, Scrining, Pemberian Vaksin dan Observasi. menurut Data dari Tenaga Medis, dari jumlah 47 Orang yang hadir hanya 26 Oarang yang bisa di Vaksin. Sehingga ada 21 Orang yang tidak bisa diberikan Vaksin (Tertunda) karena Para Pasien  memilik Kriteria riwayat penyakit diantaranya Terkomfimasi Covid-19, Hamil/Menyusui, Gejala Ispa seperti Batuk pilek, Alergi/Sesak Nafas, Kelainan Darah, Penyakit Jantung, Penyakit Autoimun, Sistenuik, Penyakit Ginjal/Translasi Ginjal, Penyakit Hiperteroid, Penyakit Diabetes melitus, Penderita HIV, Penyakit Kanker dan Penyakit Paru (Asma,TPOK,TBC).

Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi.Titan Jatmiko menjelaskan "Bahwa pemberian Vaksin ini merupakan upaya untuk membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program Vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan dari Covid-19. 

Setelah pasien di suntik Vaksin sebaiknya dianjurkan untuk istirahat yang cukup dan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun). sebisa mungkin jangan banyak ber interaksi dengan siapapun karena kondisi tubuh sedang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan berat , melainkan perlu istirahat yang cukup untuk meningkatkan efektivitas Vaksin tersebut" " pungkas Dandim 0308/Pariaman.

"Saya dari dulu sudah sering disuntik, jangankan Vaksin, pergi perangpun ke medan operasi sekarang ini Saya masih sanggup, jadi kenapa kita harus takut di Vaksin, lagian Vaksin ini untuk kesehatan Kita dan keluarga Kita khususnya KBT" ujar Purn. Mayor Inf. Ali Muntir.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top