ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR
- Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan dari pemerintah, Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry iryanto turun langsung ke sawah membantu petani di Nagari binaannya yakni kelompok tani Pinang Saiya pengolahan lahan sawah milik Bapak Agus Rujito seluas 5.50 Ha dengan menggunakan alat bajak modern traktor, Jum'at (14/01/22).

Danramil 07/Pauhkambar  Kapten Inf. Agus Lesmono menyampaikan" Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian" pungkasnya.


Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu, dengan alat modern traktor tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

Dengan didampingi Babinsa diharapkan,”petani benar-benar merasa terbantu sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga ketahanan pangan nasional sukses diwujudkan,”jelas Danramil.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top